Home >> Internasional >> Saat Trump Sudutkan Islam, Muhammad Ali Berdiri di Depan

Saat Trump Sudutkan Islam, Muhammad Ali Berdiri di Depan

WASHINGTON — Petinju legendaris Muhammad Ali telah berpulang. Ia meninggal setelah sebelumnya kritis di rumah sakit.  Ali bukan terkenal sebagai olahragawan. Ia adalah merupakan seorang Muslim yang tak malu mengungkapkan ke-Islamannya.  

Ketika Trump menyudutkan Muslim dengan melarang masuk AS, Ali termasuk yang menentangnya. Berikut pernyataan Ali yang terdiri dari 132 kata. 

Saya adalah seorang Muslim, dan tidak ada yang Islami dari pembunuhan Muslim di Paris, San Bernardino, ataupun di seluruh dunia. Muslim sesungguhnya tahu, kekerasan yang disebut jihadis Islam bertentang dengan prinsip ajaran kami.

Kami sebagai seorang Muslim akan berdiri melewan mereka yang menggunakan Islam untuk agenda pribadi mereka. Mereka telah jauh dari ajaran tentang Islam. Muslim sesungguhnya tahu dan harus tahu bahwa hal itu bertentangan dengan ajaran agama kita untuk mencoba atau memaksakan Islam kepada siapapun.

Berbicara sebagai seseorang yang belum pernah dituduh melakukan perbaikan politik, saya yakin para pemimpin politik kita bisa menggunakan posisi mereka untuk memberikan pemahaman tentang Islam. Kemudian mengklarifikasi kesalahpahaman pandangan sesat orang tentang Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...