Home >> News >> Sejarah Hari Ini: Pembunuhan Massal Hari Valentine

Sejarah Hari Ini: Pembunuhan Massal Hari Valentine

Empat pria berpakaian polisi memasuki markas gengster Bugs Moran di North Clark Street, Chicago. Pada tanggal ini, 1929 silam, terjadi puncak perang geng antara Al Capone dan Bugs Moran.

Kedua geng rival ini telah jadi musuh bebuyutan dan beroperasi seputar operasi penyelundupan dan perdagangan ilegal di Windy City. Pembunuhan Massal Hari Saint Valentine ini adalah bukti konfrontasi terakhir antara Capone dan Moran.
Capone dipenjara pada 1931 dan Moran kehilangan banyak anggota gengnya sehingga ia tidak bisa mengendalikan wilayah. Di perayaan ketujuh, Jack McGurn salah satu korban luka dalam insiden, menembak Moran di keramaian dengan senjata mesin.

Sejarah Hari Ini: Penisilin Ditemukan

Pada tanggal ini, tahun 1929 silam, Sir Alexander Fleming secara tidak sengaja menemukan salah satu obat modern paling terkenal, yaitu antibiotik. Fleming menemukan penisilin yang merupakan cikal bakal antibiotik moderen.

Asal muasalnya, ia meninggalkan cawan berisi bakteri Staphylococcus yang tidak tertutup di ruangannya. Saat pulang, ia menemukan jamur jatuh ke kultur bakterinya yang menyebabkan banyak bakterinya mati.
Ia mengidentifikasi bahwa cendawan itu adalah Penicillium notatum, sama seperti cendawan yang ditemukan di roti.

Pada 14 Februari 1929, Fleming mengenalkan cendawannya sebagai produk yang disebut penisilin untuk menyembuhkan infeksi bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...