Home >> Dakwah >> Semangatnya Anak-anak Ini Mengaji

Semangatnya Anak-anak Ini Mengaji

Muhammad Akram, anak SD yang baru naik kelas 6, sedang membaca al-Qur’an mushaf per juz di teras rumahnya, Kebon Duren, Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Rabu (01/07/2015) pagi itu, saat dipotret hidayatullah.com, ia mengaji dengan lesehan, sambil menikmati sinar mentari. Menurut ayahnya, Akram berkomitmen mengaji al-Qur’an 1 juz 1 hari selama Ramadhan.

“Mudahan Ananda istiqomah,” ujarnya kepada media ini, Kamis kemarin. Hingga Jumat (03/07), puasa Ramadhan 1436 H sudah memasuki hari ke-16.

Semangat anak-anak Muslim untuk beribadah di bulan suci diekspresikan oleh Zahratun Nahdah di perkampungan Blukus, Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur. Muslimah yang telah berkeluarga ini begitu bahagia melihat anak-anak mengaji di atas ranjang rumahnya, Selasa (30/06/2015) malam Waktu Indonesia Tengah.

Kebahagiaan itu ia bagikan melalui beberapa foto yang dipublikasikannya ke media sosial. Zahrah, panggilannya, menulis:

Ini dia "aksi" mengaji bocah-bocah Blukus. [Foto: Zahrah]

Kebahagiaan itu….

Saat melihat bocah usia 7, 10, dan 12 tahun, khusyu’ di depan mushaf al-Qur’an masing-masing, mengaji selepas shalat Maghrib. Dengan kesadaran sendiri, tanpa disuruh oleh orang-orang dewasa di sekelilingnya.

Kebahagiaan itu….

Saat mendengar suara bening adik laki-laki bungsu dan dua ponakan kecilku melantunkan ayat-ayat al-Qur’an dengan fasih dan lancar.

 Kebahagiaan itu….

Saat menyaksikan si adik bungsu yang baru saja lulus dari SD, yang dengan sabar mengoreksi bacaan ponakan kecilnya yang baru akan naik kelas 2 SD.

You’re my little stars. Always shining my days (kalian adalah bintang-bintang kecilku. Selalu menyinari hari-hariku).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...