Home >> Internasional >> Taiwan Jadikan Malaysia Lahan Uji Coba Produk Halal

Taiwan Jadikan Malaysia Lahan Uji Coba Produk Halal

Kuala Lumpur – Setelah menjadi pemain global utama dengan produksi mainan dan perangkat elektronik, Taiwan kini bercita-cita untuk menjadi produsen produk halal yang berpengaruh.

“Malaysia adalah tanah pengujian untuk pasar makanan Taiwan dan jika kami berhasil, kami akan mengekspor produk kami ke negara-negara Muslim lainnya,” kata Cheng Shyang-Yun, wakil dari Kantor Ekonomi dan Kebudayaan Taiwan di Malaysia seperti dilansir The Rakyat Post, Kamis (23/07).

“Tantangan terbesar untuk memasarkan produk Taiwan di Malaysia adalah masalah halal.”

“Namun, kami tidak melihatnya sebagai masalah karena pemerintah Taiwan mendorong banyak produsen makanan di Taiwan untuk mendapatkan sertifikasi. Sampai saat ini, ada lebih dari 300 produk halal di Taiwan. ”

Ujung tombak produk halal yang mendorong kalangan konsumen adalah Jimrosa Taiwan Foods Shop, yang bertujuan untuk membawa makanan bersertifikat halal Taiwan ke Malaysia.

Membuka toko perdananya di Mid Valley Megamall, direktur Jimrosa (Malaysia) Sdn Bhd Willy Seah mengatakan telah menyusun rencana untuk toko kedua di Klang Valley dan melakukan ekspansi regional setelahnya. [md]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...