Home >> News >> Tukang Keramik Gaza Yang Hafal Al Quran

Tukang Keramik Gaza Yang Hafal Al Quran

GAZA – Detik ini Saya sedang memantau para tukang bangunan yang sedang merenovasi Graha Tahfidz DAQU Gaza Palestina. Ada tukang cat, tukang kayu, tukang plesteran tangga.

Dari sudut ruangan Terdengar Suara mengalunkan ayat-ayat suci Al Quran, perlahan ku langkahkan kaki ke salah satu ruangan Graha Daqu yang masih terlihat puing-puing bekas terpaan roket zionis Israeli yang atuh persis di gedung Graha Daqu Gaza.

Usianya menginjak 52 tahun, memiliki anak 9 orang anak dan menjadi tukang keramik sejak ssianya 10 Tahun.

“Ya ayah saya mengajarkan jadi tukang keramik sejak usia saya 10 tahun, kata Abu Yunis asal Zaitun Gaza Timur.

Abu Yunis ternyata seorang hafidz Qur’an, dan rutin me-murojaah hafalan beliau. Beliau tidak mensia siakan waktu untuk murojaah Qur’an walau ditangannya terdapat keramik dan alat memasang keramik sembari memasang keramik. Ahlaknya luar biasa dan kami sering shalat berjamaah dengan para tukang keramik teman-teman Abu Yunis.

“Saya tidak mau masa depan anak saya seperti saya saat ini, saya ingin anak saya menjadi sukses apalagi kondisi Gaza serba sulit.  Alhamdulillah anak saya yang bernama Yunis kini duduk di bangku sekolah menengah dan selalu dapat juara kelas, selalu ranking satu,” kata Abu Yunis.

Abdillah Onim di Gaza Palestina.
DAQU Gaza Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...