Home >> News >> Turki Bantu Bangun Perusahaan Pengadaan Air Gaza

Turki Bantu Bangun Perusahaan Pengadaan Air Gaza

SEBUAH organisasi Turki dikabarkan telah membantu mendanai pembangunan dan pengembangan stasiun Desalinasi Gaza. Stasiun ini bertugas menghilangkan kadar garam berlebih dalam air laut agar dapat dikonsumsi.

Pembukaan stasiun desalinasi ini dilakukan di kamp pengungsi Shati yang berada dekat laut Mediterania di barat kota Gaza. Kamp pengungsi Shati merupakan kamp pengungsi terbesar kedua di Jalur Gaza, PIC melaporkan.

“Pembangunan stasiun desalinasi di kamp pengungsi Shati ini dilakukan di tengah-tengah tingginya kadar garam dalam air dan dampak negatifnya bagi kehidupan warga,” ungkap Ketua Dewan Direksi Organisasi Elrabat Turki Muhammad Hawazin.

“Proyek yang didanai oleh organisasi Elrabat Turki ini akan menyediakan 25 ribu liter kubik air tawar setiap harinya untuk keperluan penduduk di kamp pengungsi Shati. Air ini untuk memenuhi kebutuhan sekitar 5 ribu warga yang tingal dekat stasiun,” tambah Hawazin.

Lembaga Air Palestina mengatakan sekira 96% air tanah di Jalur Gaza, tidak layak konsumsi karena di bawah standar internasional. Selain itu, rata-rata sumber air warga Gaza berada di wilayah Israel. [sm/islampos]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...