Home >> News >> Ulama Palestina Ini Kunjungi Enam Daerah di Jawa Barat

Ulama Palestina Ini Kunjungi Enam Daerah di Jawa Barat

BOGOR – Ulama asal Palestina Syaikh Emad Yousef Musa Abu Hatab akan mengunjungi lima kota di Jawa Barat. Kunjungannya tersebut, selain ingin mengucapkan terimakasih kepada Indonesia, ia ingin menyampaikan kabar terkini terkait Palestina dan Majid Al Aqsa.

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat mengatakan, Syaikh Emad berada di Indonesia pada tanggal 18 Juni hingga 25 juni mendatang. Dia akan mengunjungi enam kota di Jawa Barat yakni Kota Depok, Bogor, Bekasi, Cirebon, Indramayu, dan Karawang.

Kali ini kunjungannya Syeh ke Kota Bogor digelar di  Masjid AT-Taqwa Komplek Balaikota Bogor. Acara yang mengusung tema ‘Kota Bogor Peduli Palestina’ itu berlangsung usai shalat Ashar hingga ditutup buka bersama. Dan, shalat Magrib yang diimami langsung oleh Syaikh Emad Yousef Musa Abu Hatab.

Adapun tujuan acara tersebut adalah Pengalangan dana untuk Palestina, dialog, dan buka puasa bersama syaikh Emad Yousef Musa Abu Hatab. Manajer Edukasi dan Event KNRP Jabar Budi Mastur menjelaskan, acara tersebut sebagai ajang silahturahim ulama Palestina dengan masyarakat di Jawa Barat.

Sebab, menurut tokoh Palestina bantuan yang diberikan selama ini oleh masyarakat Indonesia sangat besar. Hal itu mendorong para tokoh ulama di Palestina ingin mengunjungi Indonesia dan langsung berterimakasih dan mengabarkan kondisi Palestina terkini.

Tujuan utamanya, para ulama ingin menjelaskan kepada masyarakat luas tentang kedudukan Palestina di dalam Alquran. Sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa pemasalahan di Palestina bukan hanya urusan Palestina dan negara Timur Tengah. Melainkan menjadi tanggung jawab seluruh umat Islam di dunia. Sebab, berdasarkan Alquran dan Hadits, Palestina negara yang diwakafkan kepada umat Islam.

“Dan terakhir, Syaikh asal Palestina ini akan menyampaikan lewat ceramah tausyiahnya dengan video keadaan terkini di Palestina. baik diwilayah Gaza, tepi barat, dan seluruhnya,” ujar Budi kepada Republika, Jumat (19/6). [zk/knrp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...