Home >> Senggang >> Unik, Museum Putus Cinta Dibuka di Los Angeles

Unik, Museum Putus Cinta Dibuka di Los Angeles

Sebuah tempat unik bernamaMuseum of Broken Relationships dibuka di Hollywood Boulevard, Los Angeles, California. ‘Museum putus cinta’ itu jadi penyaluran bagi orang-orang yang hubungan asmaranya harus berakhir.

Barang-barang yang dipamerkan dalam museum merupakan sumbangan dari banyak orang. Semua memento atau benda kenangan yang dipajang dilengkapi deskripsi yang mengungkap beragam makna, mulai dari kencan pertama, cinta baru, hubungan, pernikahan, perpisahan, sampai pemulihan patah hati.

Direktur Museum, Alexis Hyde, menyebutkan bahwa museum terbuka untuk donasi barang dari seluruh dunia, yang saat ini sudah terkumpul sekitar 100 buah di enam ruang galerinya. Semua kombinasi acak barang kenangan itu dianggap bisa menjadi kesempatan untuk belajar melepaskan dan mengatasi kesedihan emosional.

Salah satunya adalah boneka pinata dinosaurus yang didapatkan seseorang dari mantan kekasihnya, tetapi tidak tahan menyimpan hadiah itu setelah mereka putus. Ada juga seorang istri di Santa Monica yang menyumbangkan botol-botol cologne milik mendiang suaminya yang meninggal karena kanker.

Barang-barang kenangan lain tak kalah eksentrik, seperti baju pemandu sorak yang disumbangkan seorang perempuan yang mantannya adalah penggemar Nebraska football. Juga sepasang celana jins dari seorang istri asal Idaho yang suaminya ditabrak rusa saat mengendarai motor.

Direktur Hyde menyebutkan, Hollywood adalah lokasi kedua Museum of Broken Relationships. Tempat serupa pertama kali berdiri di Zagreb, Kroasia.

“Museum di Los Angeles lebih performatif berkat banyaknya barang ekspresif yang kami dapatkan. Los Angeles memang tempat para pemimpi yang datang untuk mengejar hal-hal mustahil, termasuk cinta,” ujarnya seperti dikutip dari Forbes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hijarbie, Barbie Berbalut Hijab yang Diperbincangkan di Dunia Maya

Apakah Anda cukup familiar dengan kata ‘hijarbie’? Bagi para pecinta boneka kata ...