Berita Islami Masa Kini

Ustadz Erick Yusuf: “Mas Gagah” Bisa Jadi Sarana Jalin Ukhuwah

0
Pimpinan Yayasan Ihaqi Ustadz Erick Yusuf menilai film Ketika Mas Gagah Pergi (Mas Gagah) adalah sebuah fenomena baru. Pasalnya, baru kali ini ada film ditonton oleh komunitas-komunitas, selain oleh penonton individual. Ustadz Erick melihat film Mas Gagah bisa menjadi sarana menjali ukhuwah dimana di dalamnya ada upaya saling menguatkan, saling mendukung. 
 
Hal itu dikemukakan Ustadz Erick Yusuf usai bersama-sama jamaahnya nonton bareng (Nobar) di Teater XXI Pondok Indah, Jakarta. Hadir pula dalam acara nobar tersebut artis Elma Theana, Eddies Adelia, Mang Saswi dan sejumlah pengusaha yang merupakan kolega Ustadz Erick Yusuf. 
 
Ustadz Erick juga menilai film Mas Gagah termasuk unik karena dibiayai melalui crowd funding. 
 
“ Saya juga melihat film ini sangat kental dengan nilai-nilai ukhuwah saling menguatkan, saling mendukung. Ingat bahwa muslim yang satu dengan lainnya bersaudara dan harus saling mendukung dan menguatkan, makanya dalam kesempatan ini saya mengajak semua pihak ada anak yatim, ada pengusaha, publik figur artinya bahwa kita harus terus berjalan beriringan dan saling menguatkan. Saya meyakini bahwa film mampu menjadi sarana efektif dalam menjalin ukhuwah di antara jamaah,” tuturnya. “ Oleh karena itu, saya Erick Yusuf mengajak seluruh masyarakat baik pengusaha, publik figur, lembaga pendidikan, anak-anak sekolah, remaja untuk menonton film ini, insha Allah banyak hikmah yang bisa diambil dari film ini,” tegasnya.
 
Sementara itu Eddies Adelia mengatakan dirinya telah menonton film Mas Gagah sebanyak dua kali.  
 
“Ini kali kedua saya nonton KMGP artinya apa? artinya bahwa film ini bagus dan sangat menarik di dalamnya terdapat nilai syiar dan pesan moral yang baik, menurut saya kaum muslim seluruh indonesia wajib noton KMGP,” tuturnya. Senada dengan Adelia Elma Theana film Mas Gagah kaya warna, mengandung pesan-pesan dakwah yang dikelola secara kreatif. 
 
“ Ada dakwah yang disampaikan di bis-bis dan  ada jenakanya, banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk anak-anak muda sekarang,” kata Elma.[act]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.