Berita Islami Masa Kini

Wali Kota Bandung Dukung Kemerdekaan Palestina

0

Imam Besar Masjid Al Aqsha, Palestina, Syeikh Ikrimah Shabri berkunjung ke Kota Bandung, Ahad (12/6). Di tengah rangkaian kegiatannya di Kota Bandung, Syeikh Ikrimah menyempatkan diri berkunjung ke Pendopo Kota Bandung.

Kedatangan Syeikh Ikrimah Shabri disambut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seraya menunggu Adzan Maghrib dan acara buka puasa bersama. Sebelum mengunjungi pendopo, Syeikh Ikrimah Shabri sempat berceramah di Pesantren Daarut Tauhid, tablig akbar di Masjid Raya Provinsi Jabar, berkunjung ke Gedung Merdeka dan Rabbani.

Seluruh rangkaian kegiatan itu dimediasi oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Dalam pertemuan di Pendopo, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, memberikan sumbangan uang senilai Rp 250 juta untuk warga Palestina dan kepentingan Masjid Al Aqsha. Sumbangan itu berasal dari warga Kota Bandung.

Begitu mendengar rencana kedatangan Syeikh Ikrimah Shabri, pihaknya menganjurkan sejumlah forum pengajian dan masjid menyisihkan sebagian hartanya untuk kaum muslimin di Palestina. Emil menyebutkan, Palestina dan Indonesia memiliki histori yang kuat sejak zaman perjuangan kemerdekaan.

Oleh karena itu, pihaknya pun sangat mendukung kemerdekaan Palestina di muka bumi ini. ‘’Bung Karno bilang, sepanjang bangsa Palestina belum merdeka, berarti perjuangan kita di Konferensi Asia Afrika belum selesai,” katanya.

Syeikh Ikrimah Shabri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indonesia. Kata dia, apresiasi disampaikan kepada Presiden RI, pemerintah daerah, dan masyarakat Indonesia. Indonesia telah mendukung terus-menerus Palestina dan umat Islam.

‘’Saya sangat bangga, dukungan kepada kami akan menjadi kebangkitan Islam di bulan suci ini.Itu akan menjadi penyemangat kami,’’ ujar Syaikh Ikrimah Shabri. [rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.