Home >> News >> Wali Kota London: Ramadhan Momen Hapus Stigma Negatif Islam

Wali Kota London: Ramadhan Momen Hapus Stigma Negatif Islam

LONDON — Seluruh umat Muslim di dunia termasuk Inggris sudah mulai melaksanakan puasa  untuk satu bulan ke depan. Dengan datangnya Ramadhan ini, Wali Kota London Sadiq Khan menilai ini jelas menjadi momen tepat bagi umat Islam untuk menghapus stigma negatif.

“Ramadhan akan menjadi kesempatan besar bagi masyarakat Muslim di Inggris untuk menghilangkan rasa curiga masyarakat London lainnya terhadap Islam. Selain itu, dapat memecahkan stigma negatif Islam soal Islam,” ujar Sadiq Sadiq dalam kolom opini Guardian yang dikutip Alarabiya.net, Selasa (7/6).

Sadiq menyarankan, umat Muslim agar dapat menjadi tuan rumah pada Ramadhan ini dengan baik. Umat Muslim nantinya diharapkan tidak hanya menyediakan makanan di masjid-masjid tetapi  di rumah-rumah ibadat lainnya.

Menurut Sadiq, umat Muslim perlu mengajak umat lain untuk berbuka bersama. “Cara terbaik bagi orang untuk memahami kepercayaan masing-masing  memang dengan berbagi pengalaman,” kata Sadiq. Dengan demikian, puasa nantinya tidak dianggap hal tak biasa dan menakutkan bagi umat lain. [rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...