Home >> News >> 445 Juta Rupiah dari Warga Karawang untuk Palestina

445 Juta Rupiah dari Warga Karawang untuk Palestina

Karawang (20/6) – Warga Karawang berhasil menggalang dana sekitar Rp 445 juta untuk rakyat Palestina pada gelaran Konser Ramadhan Peduli Palestina di Mall Karawang Central Plaza, Karawang Jawa Barat, Sabtu (20/6). Jumlah tersebut gabungan perolehan Road To Concert (RTC) bersama Ulama Palestina Syaikh Barjas Dawoud selama beberapa hari di Karawang dan ditambah perolehan Konser Ramadhan. Demikian dikatakan Ketua KNRP Karawang Asep Saepudin, usai konser kemanusiaan yang dihadiri Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang akrab disapa ‘Teh Celly’.

 

Lebih jauh, Asep menjelaskan, meski KNRP menargetkan Rp 1 miliar namun pencapaian ini sudah luarbiasa, belum lagi antusiasme warga Karawang yang hadir dari siang sampai waktu berbuka puasa ini. “Ini patut disyukuri, semangat membantu warga Karawang untuk penderitaan saudaranya di Palestina patut diacungi jempol,” tegasnya.

 

KNRP, masih menurut Asep, bukan lembaga zakat. KNRP lembaga kemanusiaan pengumpul dan penyalur bantuan yang berasal dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina, yang berada di Jalur Gaza, Tepi Barat dan para pengungsi Palestina yang berada di Yordania, Lebanon, Suriah juga Turki.

 

Hal senada diungkapkan Duta KNRP Aunur Rafiq Lil Firdaus alias Opick Tombo Ati, tahun 2013 lalu dirinya bersama KNRP langsung membawa bantuan ke Jalur Gaza, kemudian sekitar bulan April 2015 kemarin, dirinya kembali menyaksikan bantuan rakyat Indonesia yang langsung disalurkan dengan total 813ribu Euro atau setara dengan Rp 12,3 miliar melalui lembaga kemanusiaan Thariqul Hayat di Istanbul Turki. “Selain itu saya mengunjungi pasien korban perang agresi Israel di Gaza, dan pengungsi Palestina yang berasal dari Kamp Yarmouk Suriah kemudian mengungsi di Turki,” tuturnya.

 

KNRP bersama Thariqul Hayat menyalurkan dana bantuan untuk 13 program bantuan kemanusiaan, salah satunya dapur umum dan makanan cepat saji untuk pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk Suriah yang sudah berjalan dari bulan Mei 2015. “Program buka puasa dan sahur bersama rakyat Palestina di Jalur Gaza dan warga serta penjaga Masjid Al Aqsha, menjadi program terdekat di Ramadhan ini,” tandas pelantun tembang-tembang reliji ini.

 

Konser ramadhan yang terbagi dua sesi untuk jeda waktu shalat Ashar ini dihadiri Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi, Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Tokoh Masyarakat dan Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana. Selain itu yang menjadi daya tarik juga kehadiran artis peduli Palestina, Melly Goeslaw dan GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda) diantaranya, Agus Wisman, Aming, Lucky Resha, Sania, Nurul Nur dan Nita KD.

 

Acara konser ramadhan ini juga berkat kerjasama, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Karawang, GASS dan Mall Karawang Central Plaza, Karawang Jawa Barat. [zk/knrp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...