Berita Islami Masa Kini

Asteroid Mengandung 100 Juta Ton Logam Platinum Dekati Bumi

0

CANARY — Sebuah asteroid 2011 UW-158 akan melewati bumi dengan jarak 1,5 juta mil dari permukaan. Asteroid ini akan lebih dekat dibandingkan planet yang terdekat dengan bumi. Asteroid ini diyakini mengandung logam platinum senilai 3,5 triliun dollar AS. Asteroid ini melewati bumi pada Ahad (18/7) sekitar jam 10 malam waktu setempat.

Dilansir dari laman The Independent, platinum yang terkadung di dalam asteroid ini diperkirakan memiliki berat hingga 100 juta ton. Observatorium Slooh memperkirakan meskipun asteroid ini melintas dengan jarak yang sangat dekat, sayangnya tidak bisa dilihat dengan mata terlanjang karena orbitnya enam kali lebih jauh dibandingkan orbit bulan.

Observatorium Slooh menayangkan secara live dari basisnya di Kepulauan Canary supaya masyarakat yang tidak memiliki teleskop bisa menyaksikan fenomena ini. Berdasarkan pengamata, asteroid ini berotasi setiap 37 menit. Daily Mail melaporkan, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan asteroid Planetary Resources didukung keuangan Google telah menergetkan untuk menambang astroid yang serupa di tata surya ini. [rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.