Berita Islami Masa Kini

Bocah Umur 9 Tahun Juara Tiga Lomba Hafal Quran Internasional

0

Lomba menghafal Al-Quran tingkat internasional telah digelar pada akhir Juni lalu di Jeddah, Saudi Arabia. Amir, seorang bocah berumur sembilan tahun dari Ratlam, bagian barat laut Malwa, Madhya Pradesh, India memenangkan juara ketiga lomba menghafal Al-Quran tersebut.

Seperti dilansir Onislam.net, kompetisi internasional yang diselenggarakan di bawah pengawasan Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdulaziz di Jeddah pada akhir Juni lalu.

Mohammad Raees selaku ayah dari Amir mengatakan anaknya mengantongi juara ketiga lomba menghafal Al-Quran yang diselenggarakan di Jeddah, Saudi Arabia.

Kompetisi itu melibatkan 2.000 kontestan dari berbagai negara. Atas pencapaiannya, Amir dianugerahi medali, uang 9.000 riyal, dan sertifikat penghargaan. Pencapaian ini diperoleh atas kerja keras Amir sejak usia tujuh tahun. Ia telah belajar selama 18 bulan untuk mempersiapkan kompetisi tersebut.

Mengajarkan Alquran dan prinsip-prinsip Islam kepada anak merupakan tanggung jawab orang tua. Pengajaran ini perlu dilakukan sejak usia dini, sebab inilah periode terbaik untuk menanamkan etika Islam. [onislam]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.