Berita Islami Masa Kini

Gebrak Dunia Dakwah Islam, Wanita Berparas Menawan Ini Ternyata…

0

Dunia dakwah Islam dalam waktu dekat akan kembali digemparkan. Sebuah film yang sebentar lagi akan dirilis ini  akan menggebrak dunia perfilman di Indonesia.

Pasalnya, Oktober mendatang sebuah film Indonesia yang berjudul Tausiyah Cinta akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Film yang diproduksi oleh Bedasinema Pictures ini akan membakar semangat dakwah Islam melalui dunia seni peran.

Meskipun dibintangi oleh artis baru, Ressa Maherni yang memerankan sosok Kareina Zahra (Rein) yakin perannya tidak akan kalah saing dengan bintang lainnya. “Jika produksi film lain memiliki kekuatan materi, pemeran terkenal, pengalaman dan lain-lain. Tim TC memiliki kekuatan doa untuk menghasilkan film yang sama” ujar Ressa yang akrab dipanggil Rere ini.

Rein yang diperankan oleh Rere merupakan seorang Mahasiswi teknik lingkungan semester akhir. Rein yang digambarkan sebagai sosok akhwat yang hobi membuat siluet dan memanah ini sangat mendambakan hadirnya laki-laki shaleh yang dapat meminangnya di tengah kegalauannya berada di antara ikhwan-ikhwan gombal . Rein memiliki keinginan besar untuk menikah dengan laki-laki “yang jika bersamanya, Allah dan syurgaNya akan terasa lebih dekat.”

Rere yang telah menikah dan sedang menantikan buah hatinya ini mengikuti casting TC sebagai jalan untuk proses hijrahnya memantapkan Islam. Rere berharap keikutsertaanya dalam pembuatan film ini akan bermanfaat untuk para muslimah di Indonesia.

Dalam pemilihan peran,  tim TC  menjadikan bacaan Alquran sebagai hal yang utama. Bagi Rere, mencintai Alquran merupakan tameng setiap Muslim dalam keimanannya. “Bukan berarti pemain yang terpilih memiliki akhlaq yang sangat shalihah, namun pemain yang dipilih adalah yang memiliki semangat untuk memperjuangkan dan ingin belajar Islam lebih dalam lagi” ujar Rere.

Orientasi Rere untuk bergabung dalam proses pembuatan film ini bukan memandang benefit yang akan didapatkan. “Aku ingin film ini ditonton oleh jutaan penonton muslim di Indonesia, agar pesan mengenai motivasi, inspirasii dan pandangan indahnya Islam bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. dan tentunya menjadi ladang dakwah untuk para pejuang film ini” Tukas Rere.

Film yang juga di bintangi oleh pemeran senior seperti Irwansyah, Meyda sefira, Peggy Melati, Rendy Herpi, Igo Ilham, serta Afwan Riyadi ini mengutamakan ajaran islam yang sesungguhnya. Hal itu dibuktikan dengan tidak ada bentuk kontak fisik apapun antar yang bukan muhrim.

Dimana hal ini menjadi sorotan bagi beberapa film dakwah sebelumnya. Masih banyak bentuk kontak fisik bahkan sangat bertentangan dengan nilai islam yang seharusnya. Sehingga keutamaan berdakwah lekas lupa untuk mengejar rating agar bentuk percintaan tersebut dikagumi masyarakat.

“Film ini bukan hanya menceritakan mengenai cinta kepada manusia. Akan tetapi, akan menampar penonton dengan pertanyaan cinta kepada Allah SWT” lanjut Rere. [dt]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.