Berita Islami Masa Kini

Kenalkan Islam, Wanita Ini Koleksi 500.000 Foto Masjid Suci

0

Susan Iskandar, 40 tahun, layak mendapat gelar sebagai Duta Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Melalui fotografi, wanita asal Arab Saudi ini menyebarkan pesan suci ke seluruh dunia.

Susan pun mencetak sejarah dengan mengumpulkan 500.000 lembar foto dua masjid agung dan tempat-tempat suci di lingkungan Arab Saudi. Foto itu dia kumpulkan selama 12 tahun dan telah menggelar pelbagai pameran.

Dia memberikan kesempatan kepada semua umat untuk melihat Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah, termasuk tahap perluasannya.

Tidak hanya Dua Masjid Suci, Susan juga memamerkan beberapa tempat suci di Arab Saudi seperti Mina, Arafah dan Muzdalifah yang sedang menjalani pembangunan besar-besaran.

Bagi Susan, fotografi lebih dari sekedar hobi yang telah digelutinya sejak kecil. Dia mulai mengabadikan tempat-tempat suci di Arab Saudi pada usia 9 tahun.

Yang membedakan Susan dari fotografer lainnya adalah gairah dalam fotografi yang digabung dengan spiritualitas. Hal itu akhirnya membentuk keinginan untuk menunjukkan Dua Masjid Suci kepada orang-orang di seluruh dunia.

Susan sangat senang beberapa foto koleksinya bisa mengajak non-muslim untuk lebih mengenal Islam secara benar.

“Itu menakjubkan bahwa salah satu warga Tiongkok masuk Islam setelah melihat foto-foto Kabah dan Masjidil Haram ketika saya mengadakan pameran di sebuah galeri foto di luar negeri,” katanya.

Selama Ramadan tahun ini, Susan memamerkan beberapa koleksinya yang menampilkan suasana Kota Mekah serta Madinah di siang dan malam hari. Dia mengambil foto-foto tersebut dari udara.

Foto-foto ini berbicara banyak tentang tempat-tempat suci, termasuk proses perluasan dan pengembangannya.

Atas bakat luar biasa di dunia fotografi religi, Susan mendapat penghargaan dari The Union of Arab Sports Photographers di Maroko.

[saudigazette]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.