Berita Islami Masa Kini

Libur Lebaran Negara Muslim Ini Paling Singkat

0
Pegawai swasta hanya diberikan libur pada 1 dan 2 syawal, atau hanya dua hari.

Penduduk Indonesia beruntung bisa mendapatkan jatah libur Lebaran lebih panjang. Andai saja Anda bekerja di uni Emirat Arab, libur Lebaran tahun ini hanya berlangsung dua hari.

Menteri Tenaga Kerja UEA, Saqr Ghubash mengatakan, pekerja swasta hanya akan mendapatkan jatah libur pada 1 dan 2 Syawal.

Artinya, jika Lebaran jatuh pada hari Jumat, pekerja swasta di UEA harus sudah kembali bekerja pada Minggu, 19 Juli 2015. Sementara jika Lebaran jatuh pada Sabtu, hari pertama bekerja akan dimulai Senin, 20 Juli 2015.

Komite penetapan awal bulan UEA sendiri baru menggelar pertemuan pada pekan ini. Namun menurut Islamic Crescent Observation Project (ICOP), lebaran berdasarkan perhitungan astronomi akan jatuh pada Jumat.

Jumlah hari libur yang diperoleh pegawai swasta UEA ini lebih sedikit dibandingkan pegawai negeri. WAF mengumumkan libur kerja untuk Abdi Negara dimulai pada 16 Juli hingga hari ketiga syawal.

Sementara itu, Kementerian Keuangan UEA mengatakan akan menyalurkan gaji bagi pegawai pemerintah pada 14 Juli 2015, atau lebih cepat dari biasanya.

“Memberikan gaji lebih cepat akan membantu mereka yang membutuhkan dan memenuhi kebutuhan keluarga selama Idul Fitri,” kata Menkeu UEA, Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum seperti dikutip laman Arabianbussiness, Senin, 19 Juli 2015. [dream]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.