Berita Islami Masa Kini

Lupa Sesuatu? Coba Deh Tutup Mata

0

Apakah Anda kesulitan mengingat sesuatu? Misalnya ketika Anda berjumpa seorang teman lama di jalan. Atau ketika mencoba mengingat tempat mobil diparkir di pasar swalayan.

Memori yang lemah bisa menghambat aktivitas. Anda juga akan dibuat kesal karena tidak mengingatnya.

Ada banyak sekali makanan yang berbeda, vitamin, dan kegiatan yang dapat membantu menjaga memori jangka panjang agar tetap sehat. Cobalah satu dari beberapa trik berikut ini untuk meningkatkan memori Anda dengan cepat, seperti dilansir dari laman Shape.

Tutup mata Anda

Menutup mata Anda ketika mencoba berpikir bisa meningkatkan daya ingat atau memori Anda. Ditemukan dalam sebuah suatu studi di jurnal Legal and Criminology Psychology, para peneliti dari University of Surrey menemukan bahwa saksi mata untuk kejahatan ingat detail secara akurat baik audio dan visual  ketika mereka menutup mata mereka untuk berkonsentrasi.

Konsumsi kafein

Sebuah studi dari Universitas John Hopkins menemukan bahwa menelan jumlah tertentu dari kafein, seperti apa yang akan Anda temukan dalam satu atau dua cangkir kopi, bisa menaikkan memori seseorang untuk informasi baru sekitar 10 persen. Bagaimana bisa? Anda tahu kafein membuat Anda terjaga dan menglihat dengan tajam dan sebuah studi yang dilakukan Michael Yassa, PhD, mengatakan kafein mungkin membantu menambahkan lebih aktivitas otak kimia mereka juga yang terlibat dalam memori penyimpanan.

[rol]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.