Berita Islami Masa Kini

Masa Numpang Bikin Aturan Sendiri

0

“ANE denger situs Islam banyak yang diblokir, Bro?”

“Ane baru kali ini prihatin ngeliat negeri ini,”

“Ngapain mesti prihatin? Pan itu supaya memblok mental radikal…”

“Ente kayak yang sering baca situs Islam aja, udah deh ga usah komentar…”

“Suka-suka ane dong, mau komentar atau kagak…”

“Hmm… ya. Ternyata ente ga jauh beda sama orang-orang ntu…”

“Orang-orang mana?”

“Itu, yang membredel situs dengan suka-suka…”

“Lha, itu pan alasannya udah jelas, Bro. Mereka itu, sering jelekin Syiah, itu yang ane denger…”

“Hmm… Ane rasa sih, air kagak bisa disebut minyak. Minyak ya, sebut aja minyak…”

“Maksud ente?”

“Kalo yang jelek, ya… ga bisa disebut bagus lah…”

“Noh, pikiran ente sama kayak mereka yang dibredel…”

“Gini, ente kabarnya baru beli rumah baru, ye?”

“Lha, malah ngalihin pembicaraan…”

“Ye… ane nanya jawab atuh, Bray…”

“Iye, napa gitu?”

“Trus, kalo tiba-tiba ada yang pengen tinggal dirumah ente, tapi dia ga mau ikuti aturan rumah yang ente punya, gimana tuh?”

“Ane usir lah, Bro…”

“Nah, itulah kenapa mereka nolak Syiah. Syiah itu ngaku Islam tapi bikin aturan sendiri. Mereka benci sahabat Nabi, Mereka bilang Mut’ah lebih baik daripada sholat dan naik haji, pan itu bikin aturan sendiri, Bray…”

“Tapi kan…”

“Kalo mereka bilang bukan Islam sih, kagak nape. Sama kayak orang tadi, kalau dia punya aturan sendiri diluar bangunan orang lain, ya terserah dia. Masa numpang bikin aturan sendiri, sih”

“Hmm… Au ah gelap…”

“Ye… dibilangin, malah pegi…” []

Disarikan dari: Buku Kiayi Adung vs Liberal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.