Berita Islami Masa Kini

Melihat Keindahan Masjid Bashi Oglu Yang Dibangun Tanpa Menggunakan Satu Paku Pun

0

Berkuasanya Islam di dataran Eropa, khususnya Turki, telah membawa agama samawi yang disebarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menjadi agama yang paling cepat diterima oleh panduduk di seluruh penjuru dunia.

Dimulai dari Khulafaur Rasyidin an ditutup oleh Turki Ottoman yang ditutup dengan pengkhianatan Mustafa Kemal Ataturk, peradaban Muslim telah menyumbang begitu banyak khazanah ke ilmuan dan budaya bagi perkembangan masyrakat modern saat ini.

Salah satunya adalah Masjid Bashi Oglu yang terletak di negara bagian Tokat, sebelah utara Turki. Masjid yang dibangun oleh arsitektur Ottoman, Bashi Sayed Ahmed, ini mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak ada dalam bangunan masjid-masjid lainnya.

Masjid Bashi Oglu dibangun oleh arsitektur kenamaan dinasti Ottoman tanpa menggunakan satu paku dalam pembangunannya. Sama seperti Mimbar Salahuddin di Masjid Ibrahimi di kota hebron, Palestina, yang disusun menggunakan potongan kayu kecil tanpa adanya perekat dan paku yang digunakan untuk membuat mimbar. (Aljazeera)

Berikut sejumlah foto keindahan Masjid Bashi Oglu:

Masjid Bashi Oglu - 1

Masjid Bashi Oglu - mimbar masjid

Masjid Bashi Oglu - 3

Masjid Bashi Oglu - sudut penopang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.