Home >> Internasional >> Muslimah Ini Jadi Wisudawati Teladan

Muslimah Ini Jadi Wisudawati Teladan

JEDDAH — Jood Al-Harthi menjadi salah satu mahasiswi terbaik yang menjadi teladan di kampusnya, Universitas Swansea, Inggris. Wanita muslimah itu memperoleh predikat memuaskan dari fakultas hukum, tempat ia menimba ilmu.

Muslimah berusia 21 tahun itu juga menempuh kuliahnya berkat bantuan beasiwa. Wanita berkebangsaan Arab itu meraih beasiswa dari negaranya dan masjid terkemuka. Menurut pihak kampus, Al-Harthi selalu menghabiskan waktu dengan belajar di kampus dan program magang.

Tercatat, lembaga seperti persatuan bangsa-bangsa, pengadilan di Kalifornia dan sejumlah organisasi non provit pernah menjadi tempat ia mengeyam program magang.

“Dia memahami setiap tempat magang selalu mengajarinya pengalaman unik, apalagi tentu berisi tantangan tersendiri tapi dia selalu bersemangan melakukannya,’ tulis laporan universitas Swansea dalam laman resminya seperti dikutip dari arab news.

Salah satu dosen hukum kriminal, Dr Stuard MacDonald merespon positif kinerja Al-Harthi sebagai mahasiswi yang patut dicontoh. “Jood menunjukan dirinya mampu memanfaatkan seluruh kesempatan yang diberikan kampus bagi pengembangan mahasiswa,” jelasnya. [rol]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Yakin Tak Ada Upaya Kudeta, Lain Lagi Kata Pulisi…

Trenmuslim.web.id– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan ...