Home >> Internasional >> Warga Muslim Raih Penghargaan Bidang Sosiologi Kanada

Warga Muslim Raih Penghargaan Bidang Sosiologi Kanada

OTTAWA — Sosiolog Muslim bernama Saidul Islam memperoleh penghargaan investigasi 2015 dari asosiasi sosiolog Kanada. Ajang penghargaan tersebut tergolong terkemuka bagi penggiat ilmu sosial di Kanada.

Saidul sejatinya kelahiran Bangladesh namun telah bermigrasi ke Kanada. Dia telah mendapatkan penghargaan atas membuat kontribusi secara signifikan di bidang sosiologi.Saidul secara total menghabiskan sepuuh tahun demi mendapatkan gelar doktoralnya. “Penghargaan ini merupakan ditujukan kepada orang yang menunjukan kualitas tinggi dan potensi masa depan,” katanya dilansir dari the Daily Star, Rabu (24/6).

Menurutnya, kemenangannya dalam penghargaan itu diperoleh karena landasan teori yang kuat dan inovasi metodelogis. “Produktivitas risetnya luar biasa dengan menerbitkan dua buku laris dan 14 jurnal artikel,” tulis lapora komite Sosiolog Kanada. Lebih hebatnya lagi, ia adalah orang Kanada pertama yang memperoleh penghargaan itu ketika mengajar di universitas non-Kanada.

Perlu diketahui, Saidul merupakan seorang asisten profesor sosiologi di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura. Dirinya menamatkan gelar strata dua dan doktoralnya di Universitas York, Kanada. Di kampus ternama Kanada itulah ia mengajar kelas sosiologi. Selain itu, ia juga mengajar di College of William and Mary, Amerika Serikat. [ROL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawaban Ikonik Ali Saat Ditanya Ingin Diingat Seperti Apa

ARIZONA — Legenda tinju Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun. ...